buatlah grafik garis dari persamaan 3x - 2y = -6[tex]tolong bantu pakai cara[/tex]​


buatlah grafik garis dari persamaan 3x - 2y = -6

[tex]tolong bantu pakai cara[/tex]

Untuk membuat grafik garis dari persamaan linear \(3x - 2y = -6\), kita bisa mengubahnya ke dalam bentuk slope-intercept yaitu \(y = mx + b\), di mana \(m\) adalah gradien dan \(b\) adalah perpotongan y. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pertama, tambahkan \(2y\) ke kedua sisi persamaan untuk mendapatkan \(3x = 2y - 6\).

2. Kemudian, bagi kedua sisi dengan \(2\) untuk menyelesaikan \(y\), sehingga mendapatkan \(y = \frac{3}{2}x - 3\).

Dari persamaan \(y = \frac{3}{2}x - 3\), kita bisa melihat bahwa gradien (slope) adalah \(\frac{3}{2}\) dan perpotongan y (y-intercept) adalah \(-3\). Ini berarti garis akan naik 3 unit untuk setiap 2 unit yang bergerak ke kanan dan akan memotong sumbu y pada titik \((0, -3)\).

Untuk menggambarkan grafiknya, kita bisa menentukan dua titik pada garis tersebut dan menghubungkannya. Misalnya, jika \(x = 0\), maka \(y = -3\), yang memberikan kita titik pertama \((0, -3)\). Untuk titik kedua, kita bisa memilih \(x = 2\), yang akan memberikan kita \(y = 0\), sehingga titik kedua adalah \((2, 0)\).

Dengan menghubungkan kedua titik ini, kita akan mendapatkan garis yang diwakili oleh persamaan \(3x - 2y = -6\). Sayangnya, saya tidak dapat membuat visualisasi grafik, tetapi Anda dapat menggunakan kalkulator grafik atau perangkat lunak seperti Desmos untuk menggambar garis tersebut secara visual.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf kalau salah ya maaf banget

Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak