Allah Swt. merupakan sumber kebaikan, sehingga tidak mungkin Dia menghendaki hamba - Nya kepada keburukan. Pernyataan tersebut sesuai firman Allah Swt. dalam Qs...a. al qamar ayat 7b. al qamar ayat 9c. yusuf ayat 87d. yusuf ayat 89e. hud ayat 56​


Allah Swt. merupakan sumber kebaikan, sehingga tidak mungkin Dia menghendaki hamba - Nya kepada keburukan. Pernyataan tersebut sesuai firman Allah Swt. dalam Qs...
a. al qamar ayat 7
b. al qamar ayat 9
c. yusuf ayat 87
d. yusuf ayat 89
e. hud ayat 56​

Jawaban:

e. Hud ayat 56

Penjelasan:

Ayat 56 dari Surah Hud dalam Al-Qur'an menyatakan:

"Dan aku tidak bermaksud untuk bertentangan dengan kamu dalam hal ini, tetapi aku hanya mengikuti wahyu yang diwahyukan kepadaku; sesungguhnya aku takut kepada azab hari yang besar kalau aku melanggar perintah Tuhanku."

Ayat ini menunjukkan bahwa Nabi Hud mengikuti wahyu yang diberikan kepadanya oleh Allah. Dia menyadari bahwa Allah adalah sumber segala kebaikan, dan sebagai seorang hamba, tindakannya harus selalu sesuai dengan kehendak-Nya. Oleh karena itu, pernyataan bahwa Allah Swt. merupakan sumber kebaikan dan tidak mungkin menghendaki hamba-Nya untuk melakukan keburukan sesuai dengan ayat ini.

maaf kalau salah

Jawaban:

Pernyataan tersebut sesuai firman Allah Swt. dalam Qs...

d. Yusuf ayat 89

Penjelasan:

Ayat 89 dari Surah Yusuf dalam Al-Qur'an adalah sebagai berikut: "Katakanlah: 'Tidak ada balasan bagimu, kecuali apa yang dikehendaki Allah untukmu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.'" Pernyataan tersebut menegaskan bahwa Allah adalah sumber segala kebaikan dan kebijaksanaan, dan Dia tidak akan menghendaki keburukan bagi hamba-Nya. Semua yang terjadi dalam hidup manusia adalah bagian dari kehendak dan rencana Allah yang Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana. Oleh karena itu, manusia perlu tunduk dan berserah diri kepada kehendak-Nya serta percaya bahwa segala yang Allah kehendaki adalah untuk kebaikan dan kebaikan hamba-Nya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak