carilah alur cerita putri serindu hati dan perbimbang


carilah alur cerita putri serindu hati dan perbimbang

Jawaban:

diceritakan sepasang kekasih yang saling mencintai bernama Putri Serindu Hati dan Perbimbang. Awal mula mereka saling mengenal karena mereka sering pergi ke sawah bersama. Putri yang putus sekolah tidak begitu punya banyak teman, hanya Perbimbang seorang teman ngobrolnya. Hari2 yang mereka lalui membuat mereka saling suka hingga Perbimbang melamarnya. Hari itu mereka berjanji untuk bertemu dengan orang tua Perbimbang pekan depan. Mereka bermaksud mengutarakan niat mereka.

Pekan depan ketika Putri tiba di rumah Perbimbang, ia menemukan pengajian disana dan ibu Perbimbang yang menangis tersedu2. Ternyata itu adalah pengajian hari ketiga meninggalnya Perbimbang. Putri yang baru mengetahui kabarnya masih tidak percaya, sampai ia melihat makam kekasihnya dan menangis tersedu2.

Di makam itulah keajaiban terjadi, makamnya runtuh membentuk lorong dan Putri melompat ke dalam. Ia terus berjalan memasuki lorong hingga tanpa sadar ia sudah masuk ke alam arwah. Di alam itu ia melihat banyak arwah yang disiksa, dengan rasa takut ia terus berjalan hingga ia sampai di pintu ke tujuh. Disana ia menemukan arwah Perbimbang. Putri bercerita apa yang terjadi dan rasa sedihnya ditinggal Perbimbang. Tiba-tiba datanglah seorang kakek yang membawa pesan ia diberikan kesempatan untuk hidup kembali dan menyuruh arwah Perbimbang masuk ke dalam telur yang di bawa Putri.

Dengan rasa percaya diri Putri kembali menyusuri lorong tanpa rasa takut, hingga ia kembali ke alam manusia. Disana orang tua Perbimbang dan warga masih berkumpul di makam. Di pecahkannya telur itu dan wujud Perbimbang kembali. Orang tua dan warga ikut bergembira dengan kembalinya Perbimbang. Setelah melalui banyak hal, akhirnya Putri dan Perbimbang melakukan pernikahan dan mereka hidup bahagia.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak