3. bagaimana penerapan sikap jujur dan sportif dalam permainan bola kasti??​


3. bagaimana penerapan sikap jujur dan
sportif dalam permainan bola kasti??​

Penjelasan:

Sikap jujur dan sportif dalam permainan bola kasti dapat diterapkan dalam berbagai hal, antara lain:

Bermain sesuai dengan peraturan permainan. Pemain harus mematuhi semua peraturan permainan, baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis. Hal ini menunjukkan sikap jujur dan sportif karena pemain tidak berusaha untuk memenangkan pertandingan dengan cara yang curang.

Mengakui kesalahan sendiri. Jika pemain melakukan kesalahan, maka ia harus mengakui kesalahannya dengan jujur. Hal ini menunjukkan sikap jujur dan sportif karena pemain tidak berusaha untuk menutupi kesalahannya.

Saling menghormati lawan. Pemain harus menghormati lawan, baik dalam maupun luar lapangan. Hal ini menunjukkan sikap sportif karena pemain menghargai kemampuan lawan dan tidak berusaha untuk menghina atau merendahkan lawan.

Berikut adalah beberapa contoh penerapan sikap jujur dan sportif dalam permainan bola kasti:

Pemain yang memukul bola harus berhenti berlari jika bola ditangkap oleh penjaga. Hal ini menunjukkan bahwa pemain mematuhi peraturan permainan dan tidak berusaha untuk memenangkan pertandingan dengan cara yang curang.

Pemain yang menjadi penjaga harus mengakui jika bola yang dilemparnya tidak kena pemain lawan. Hal ini menunjukkan bahwa pemain jujur dan mengakui kesalahannya.

Pemain yang menjadi pemukul harus mengucapkan selamat kepada lawan yang berhasil menangkap bolanya. Hal ini menunjukkan bahwa pemain menghormati lawan dan menghargai kemampuan lawan.

Dengan menerapkan sikap jujur dan sportif dalam permainan bola kasti, maka permainan akan menjadi lebih menyenangkan dan fair play. Semua pemain akan merasa puas dengan hasil pertandingan, baik menang maupun kalah.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Formulir Kontak